Konser "Hollywood In Jakarta" Hadiah Akhir Tahun Bagi Pecinta Musik Klasik Dari The Resonanz

Konser "Hollywood In Jakarta" Hadiah Akhir Tahun Bagi Pecinta Musik Klasik Dari The Resonanz

Liputan Budaya 10 Desember 2016
Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Bakti Budaya Djarum Foundation bersama The Resonanz Music Studio di bawah naungan Avip Priatna menyelenggarakan konser spesial akhir tahun dengan tema istimewa yaitu, "Hollywood In Jakarta". Konser penutup akhir tahun 2016 yang penuh kerja keras dan pencapaian ini berlangsung pada tanggal 10 Desember 2016, di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pukul 19.30 WIB.

Pertunjukan yang digelar sebagai hadiah akhir tahun bagi pecinta musik klasik, membawakan lagu-lagu yang populer melalui layar lebar dari berbagai genre dan zaman. Kelompok yang pertama tentu saja dari film musikal, seperti Funny Girl (1968), Saturday Night Fever (1977), Grease (1978), dan Pitch Perfect (2012).  Selanjutnya, film yang diangkat dari kisah nyata, yaitu Dangerous Moonlight (1941) dan The Mission (1986), serta kisah-kisah drama Love Affair (1994), The Mirror Has Two Faces (1996), dan The Twilight Saga (2011). Jenis film yang juga memiliki lagu yang menarik adalah film action dengan tokoh superhero seperti Flash Gordon (1980), dan Troy (2004), serta film-film action yang melekat di hati pemirsanya, seperti Jaws (1975), Mission: Impossible (1996), dan Skyfall (2012).  Tak ketinggalan, lagu-lagu dari film-film animasi seperti film The Polar Express (2004) Despicable Me (2013), dan Frozen (2013) dibawakan dengan apik.

"The Resonanz Music Studio dibawah pimpinan Avip Priatna telah membuka jalan agar paduan suara bisa maju ke ajang internasional dan membawa nama harum Indonesia melalui beragam kompetisi yang dimenangkan. Konser Hollywood In Jakarta sebagai persembahan menutup akhir tahun, dan wujud apresiasi serta memberi kesempatan kepada para musisi muda untuk menunjukan bakat mereka dalam musik klasik Indonesia", ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Rangkaian musik indah ini dibawakan oleh para penyanyi muda berbakat, seperti Farman Purnama, Lisa Depe, dan Stefani Yang.  Tampil dalam konser bertema film Hollywood ini, juga pianis muda Jennifer Chrysanta Salim. Penampilan musisi muda berbakat ini juga diiringi oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO) dibawah konduktor Avip Priatna dan paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS) dan The Resonanz Children’s Choir (TRCC).

Kelompok paduan suara anak TRCC selalu mencetak prestasi gemilang dalam setiap kompetisi yang diikutinya.  Prestasinya baru-baru ini adalah berhasil meraih Juara I kategori Children's and Youth Choir dan memperoleh Gold Diploma Level II serta menjadi Juara Umum "Grand-Prix Winner" dalam kompetisi paduan suara Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition yang diselenggarakan di kota Venezia, Italia dari tanggal 7 sampai 10 Juli 2016.

Batavia Madrigal Singers, yang pada tahun ini telah berusia 20 tahun, prestasinya adalah sebagai Grand Champion pada 48 Tolosako Abesbatza Lehiakiata (Kompetisi Paduan Suara Internasional di Tolosa), Spanyol, selain juga meraih juara pertama di kategori Mixed Choir (paduan suara campuran), dan kategori Basque and Folklore.  Sebagai Grand Champion di kompetisi Tolosa 2016 ini, BMS berhak maju ke European Grand Prix 2017 yang akan diselenggarakan di Tolosa, Spanyol, menghadapi para Grand Champion dari kompetisi-kompetisi lain yang berafiliasi pada European Grand Prix, yaitu pemenang dari kompetisi di Varna (Bulgaria), Arezzo (Italia), Debrecen (Hungaria), dan Tours (Prancis).

"Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh kerja keras, tantangan dan pencapaian beragam prestasi. Hal ini, tak lepas dari dukungan dari seluruh pihak yang membuat kami dapat mengembangkan diri telah kami dapatkan. Konser Hollywood In Jakarta merupakan wujud apresiasi sekaligus hadiah bagi para pecinta musik klasik di Indonesia dan pihak-pihak yang telah mendukung kami selama ini", ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.