Mimpi Sang Penari

Mimpi Sang Penari

Liputan Budaya 5 Desember 2016
Laras Asri Resort and Spa Salatiga

Pentas Teater "Mimpi Sang Penari" menceritakan perjuangan penari Ronggeng untuk dapat menjadi seorang penari profesional yang sukses tanpa harus melakukan sesuatu yang merugikan dirinya. Pentas teater ini diawali dengan monolog oleh Luna Kharisma, dan pertunjukan teater dibawakan oleh teater ISI Yogyakarta serta bintang tamu Didik Nini Thowok yang berperan sebagai penari ronggeng yang berhasil sukses.

Kegiatan ini dipersembahkan oleh Becik Management Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Pertunjukan teater berjudul "Mimpi Sang Penari" dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2016 di Laras Asri Resort and Spa Salatiga.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif untuk masyarakat agar lebih menghargai perempuan. Terkhusus untuk kaum perempuan, diharapkan mereka dapat semakin yakin dan percaya diri bahwa perempuan mampu menjadi seorang pekerja seni yang sukses tanpa harus melakukan hal-hal yang merugikannya.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.