Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Paras Cantik Indonesia

Paras Cantik Indonesia

Liputan Budaya 8 September 2020
Youtube Indonesia Kaya

Sukses menghadirkan #MusikalDiRumahAja yang mengangkat cerita rakyat Indonesia dengan format online pertama di Indonesia, www.indonesiakaya.com kembali dengan sajian inspiratif terbaru yang mengangkat ragam kecantikan dan kekuatan dari para perempuan dari berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk webseries. Tayangan bertajuk Paras Cantik Indonesia ini hadir dalam bentuk serial dokumenter pendek yang menarasikan nilai-nilai di balik kecantikan dengan mengikuti  keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.

Webseries Paras Cantik Indonesia ini menceritakan perjalanan www.indonesiakaya.com bersama seniman multitalenta, dr. Tompi dan Visinema Content dalam mengabadikan profile perempuan-perempuan dengan keberagaman cantik, mulai dari latar belakang dan profesi yang berbeda dari masing-masing daerah di Indonesia. Webseries Paras Cantik Indonesia dapat disaksikan melalui channel YouTube IndonesiaKaya mulai tanggal 8 September 2020 pukul 19.00 WIB.

Webseries ini terdiri dari 12 episode yang akan diluncurkan setiap 2 minggu. Dalam satu episode akan menceritakan satu profile perempuan dari satu daerah, mulai dari kesehariannya hingga proses make over untuk sesi foto yang diabadikan oleh dr. Tompi dengan menggunakan kamera analog. Dari seluruh episode yang direncanakan, ada 9 episode yang sudah rampung dilakukan sebelum ada arahan untuk (PSBB) pembatasan sosial berskala besar dan akan tayang mulai September hingga Desember ini. Sedangkan pengambilan video untuk episode lainnya akan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan melihat keadaan situasi terbaru.

Penikmat seni akan menyaksikan kisah perempuan-perempuan Indonesia yang inspiratif seperti aktivis perempuan di Ambon, atlet panahan di Surabaya, wirausaha sosial di Larantuka, NTT, filolog di Cirebon, pekerja sosial di Lampung, seorang TNI AD di Kalimantan, dan banyak lagi

Tonton di Indonesia Kaya TV atau Youtube IndonesiaKaya
https://www.indonesiakaya.com/indonesia-kaya-tv

Jadwal Tayang:

Episode 1
8 September 2020
Nurlina, Makassar
Seorang nelayan perempuan dari Bugis yang dengan teguh melawan kungkungan tradisi masyarakat desanya yang tidak bisa menerima seorang perempuan bekerja sebagai nelayan dan tetap sabar menghadapi semuanya demi mempertahan hidup dan haknya sebagai nelayan perempuan.

Episode 2
22 September 2020
Sekar Sari, Yogyakarta
Seniman dan peneliti asal Yogyakarta ini melawan stigma tentang perempuan Jawa yang seringkali dikonotasikan sebagai perempuan yang manut saja. Lewat karya tulis dan panggung, ia bersuara. Kecintaannya terhadap kota kelahirannya dibuktikan melalui prestasi yang mengangkat tema-tema kebudayaan Jawa.

Episode 3
Siti Soraya Cassandra
6 Oktober 2020
Seorang perempuan urban rela meninggalkan pekerjaannya di salah satu perusahaan swasta multinasional memilih bekerja sebagai petani. Kecintaannya terhadap alam dan perkotaan menjadikan ia sebagai petani urban. Ia menghadirkan alam ke kota melalui Kebun Kumara miliknya.