Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Pertunjukan Asmarandhana Untuk Indonesia Damai

Pertunjukan Asmarandhana Untuk Indonesia Damai

Liputan Budaya 3 Maret 2019
De ATM Trasan Bandongan Magelang

Pentas seni tahunan bertajuk Asmarandhana yang diselenggarakan oleh Rumah  Budaya Maz Inung serta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, diselenggarakan  pada 3 Maret 2019, bertempat di De ATM Trasan Bandongan Magelang. Kegiatan ini diharapkan sarat dan  kaya akan nilai-nilai toleransi dan kreatifitas dalam bidang musik, tari, puisi, dan vokal,  bahkan juga diharapkan akan mampu membuat wabah Hoax lambat laun menyingkir jauh dari atmosfir  dan cakrawala kehidupan berbangsa. 

Melalui seni tradisional dan seni modern yang dikemas melalui sastra, tari, musik, dan vokal yang diramu sedemikian rupa adalah merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk menjaga Identitas Indonesia, dengan strategi mempagelarkan karya dari para Seniman dari Magelang,  Jogjakarta,  Solo, Borobudur, dan  sekitarnya. Kegiatan ini juga turut berperan menyemarakkan program Industri kreatif yang menjadi pemicu para seniman dalam melahirkan karya-karya terbaik mereka.

Acara ini menampilkan Munir Syalala (Gitaris/Vokalis/Sastra), Shinta Mentari (Penari tradisi), Disastra  (Sastrawan), Handoko Sudro (Penari Tradisi), Nisa Winartha, (Penyanyi & Gitaris), Truntung Millenia (Musik Tradisi), Jodhokemil (Musik Tradisi Kontemporer), Komunitas Cakil Squat (Tarian Tradisi Kontemporer), Komunitas Warangan (Seni Tradisi), I-Pro 17 (Musik Pop Progresif), PSM Grandiso Sonora (Paduan Suara), Max Baihaqi (Musik & Vokal), Maz Inung (Vokal & Musik), Topeng Ireng Warangan (Tari Tradisi), Sanggar Dom Suntil (Modern Dance), Ajeng Dewanthi (Vokal & Gitar), serta Doni Suwung (Gitar & Vokal).

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.