Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Teater Lingkar Mempersembahkan Lakon Berjudul Nyi Panggung

Teater Lingkar Mempersembahkan Lakon Berjudul Nyi Panggung

Liputan Budaya 1 Mei 2019
Taman Budaya Raden Saleh, jalan Sriwijaya 29 Semarang

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 39, teater lingkar Semarang menggelar pentas berjudul “Nyi Panggung”. Naskah ditulis oleh Eko Tunas dengan Sutradara Roso Power. Pertunjukan yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini digelar pada tanggal 1 Mei 2019 di Taman Budaya Raden Saleh, jalan Sriwijaya 29 Semarang.

Naskah ini menceritakan kehidupan kelompok seni tradisi yang tersisih dan tersingkir. Saat kesenian tradisional mulai digilas oleh perubahan zaman. Ketoprak Eko Mardika berjuang keras agar tetap eksis.

Teater Lingkar adalah sebuah kelompok seni teater yang berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Teater ini dirintis oleh Mas Ton, dan mulai mempertunjukkan karyanya 4 Maret 1980. Sejak berdiri sampai sekarang, Teater Lingkar telah memproduksi puluhan pertunjukan, baik naskah sendiri maupun naskah dari penulis luar negeri, dan memenangi sejumlah kompetisi.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.