Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Teater Mandiri Menampilkan Lakon Berjudul "Peace"

Teater Mandiri Menampilkan Lakon Berjudul "Peace"

Liputan Budaya 25 September 2019
Taman Ismail Marzuki Jakarta

Merayakan HUT Proklamasi NKRI yang ke-74, dengan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation, Teater Mandiri menyelenggarakan perhelatan syukuran akbar, dengan mempersembahkan serangkaian kegiatan.

Lomba Penampilan Drama Pendek di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada tanggal 17,18,19 September 2019. Lomba Drapen (drama pendek) memakai naskah yang khusus dibuat untuk panggung di Galeri Indonesia Kaya.

Penerbitan buku hibah "Seribu Cermin" serta pementasan berjudul "Peace" dan lokakarya teater di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada tanggal 25 September 2019. lakon “Peace” mengingatkan betapa pentingnya hidup damai dalam perbedaan, karena perang hanya membawa malapetaka kehancuran. Sementara buku hibah Seribu Cermin adalah cerita dan gagasan refleksi kehidupan yang merangsang untuk di samping tersenyum juga berpikir dan menjadi lebih "ngeh". Lokakarya mengambil tema "Bertolak Dari Yang Ada", untuk mengajak peserta mampu bekerja maksimal dalam kondisi yang ada, sebagaimana dipesankan kearifan lokal "desa-kala-patra".

Seluruh perhelatan ini mengingatkan betapa banyaknya sumber yang bisa digali dari apa yang kita miliki di Tanah Air, asal kita mengapresiasinya secara kreatif.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.