Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Teater Musikal Nusantara Mempersembahkan Hairspray - The Broadway Musical

Teater Musikal Nusantara Mempersembahkan Hairspray - The Broadway Musical

Liputan Budaya 21 Desember 2019
Ciputra Artpreneur, Jakarta

Teater Musikal Nusantara (TEMAN), sebuah Theatre Company asal Jakarta yang memiliki visi untuk memproduksi pertunjukan musikal dengan standar internasional, telah sukses melangsungkan pertunjukan musikal Hairspray - The Broadway Musical karya Marc Shaiman, lirik oleh Scott Wittman dan Shaiman dan buku karya Mark O'Donnell dan Thomas Meehan yang dipentaskan di Ciputra Artpreneur pada tanggal 21-22 Desember 2019.

Produksi yang disutradarai oleh Brandon Bieber dari Broadway, USA ini diperankan oleh berbagai public figure Indonesia seperti Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Andrea Miranda, Gusty Pratama dan aktor kenamaan Malaysia Peter Ong. Memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI), pertunjukan ini telah sukses menggabungkan standar Broadway lewat arahan Brandon Bieber dengan bakat anak - anak muda Indonesia.

Hairspray - The Broadway Musical sendiri merupakan produksi kedua dari TEMAN yang bekerjasama dengan Program Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway oleh www.indonesiakaya.com dan audisi terbuka untuk mendapatkan pemainnya. Hairspray - The Broadway Musical yang digubah oleh Marc Shaiman ini menceritakan tentang Tracy Turnblad, seorang anak sekolah di Baltimore yang berusaha untuk meraih kesuksesan di era tahun 1960 yang sarat akan kebebasan berekspresi.

Teater musikal ini memenangkan penghargaan Tony Award untuk kategori musikal terbaik pada tahun 2003, dan telah diproduksi berkali - kali dengan adaptasi film di tahun 2007 dengan judul yang sama. Acara yang digarap oleh Chriskevin Adefrid (Indonesia) sebagai Produser dengan arahan Director Brandon Bieber (USA), Artistic Director Venytha Yoshiantini (Indonesia), dan Music Director Ivan Tangkulung (Indonesia) ini berhasil memproduksi pertunjukan bertaraf internasional yang menggunakan talenta yang hampir semua anak muda Indonesia, membuktikan bahwa anak muda Indonesia bisa menciptakan produksi yang memiliki citarasa dunia. Acara yang berlangsung selama dua hari ini ditonton lebih dari 2.500 penonton.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.