Indonesia Menuju Broadway

RUANG KREATIF

Ruang Kreatif adalah program inisiatif Indonesia Kaya dengan tujuan mengenalkan seni pertunjukan dan tradisi Indonesia, serta memupuk dan memotivasi talenta pekerja seni pertunjukan di generasi muda.

Program Ruang Kreatif dilakukan sepanjang tahun dan meliputi kelas tari daerah gratis di Galeri Indonesia Kaya yang diadakan tiap bulan, Ruang Kreatif: Seni Pertunjukan Indonesia asuhan Garin Nugroho yang fokus terhadap seni pertunjukan panggung, dan Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway yang akan berlangsung tahun 2019 nanti.

Indonesia Menuju Broadway

Segera di Indonesia Kaya!

Sekarang, kita bisa belajar akting, tari dan menyanyi di Broadway, NYC lho!

Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia dan membuka kesempatan bagi mereka untuk pergi mengikuti pelatihan di New York. Ikuti Audisi untuk mengikuti workshop menari, bernyanyi dan akting langsung dari pengajar-pengajar StudentsLive - Passport to Broadway, NYC yang sudah terpercaya dalam mengajarkan kurikulum musikal dan teater Broadway. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk pergi ke New York dan mendapat pelatihan lebih lanjut dari StudentsLive - Passport to Broadway. Cek serunya latihan StudentsLive - Passport to Broadway di New York pada video berikut :

Program Indonesia Menuju Broadway ini akan segera diluncurkan di 2019, jadi tunggu kabar lebih lanjut di IndonesiaKaya.com dan sosial media Indonesia Kaya. Buat kamu yang penasaran, seperti apa sih programnya? Yuk cek www.passporttobroadway.com

Seni Pertunjukan Indonesia

Seni Pertunjukan Indonesia merupakan sebuah program yang akan membahas secara dalam tentang pengembangan sebuah proyek seni pertunjukan. Program ini melibatkan instruktur dari Seniman Profesional yang akan membagi ilmu dan pengalaman menangani project-project art kolaboratif.

Garin Nugroho berkolaborasi dengan Galeri Indonesia Kaya dan seniman-seniman yang dikenal di kancah seni pertunjukan menggagas workshop kali ini tak hanya untuk mengasah lebih lanjut kreativitas para pelaku seni pertunjukan dan juga memperkuat sistem pengelolaan dan kolaborasi dalam seni pertunjukan.

Program ini dimulai dengan seminar Bincang Kreatif Seni dimana Garin Nugroho bersama para pelaku seni pertunjukan Indonesia yang sudah berpengalaman membagi pengetahuan tentang dunia seni kepada masyarakat khususnya generasi muda, sehingga tidak hanya menikmati pertunjukan tetapi juga mengetahui proses awal dalam sebuah seni pertunjukan.

Para seniman muda yang ikut dalam Bincang Kreatif Seni Program dapat mengirimkan proposal konsep kreatif seni pertunjukan yang berfokus pada Kesenian budaya lokal Indonesia. Ruang Kreatif membuka kesempatan untuk para seniman muda mengirimkan ide dan konsep kreatifnya untuk dipilih dan dibina kembali.

Proposal seniman muda Indonesia yang terpilih mendapat pendampingan khusus untuk belajar tentang ilmu manajemen panggung dalam sebuah pertunjukan seni dengan mentor-mentor senior dari dunia seni Indonesia. Mereka juga akan diseleksi untuk mendapatkan kesempatan menampilkan konsep proposal mereka di panggung Galeri Indonesia Kaya.

Program Indonesia Menuju Broadway ini akan segera diluncurkan di 2019, jadi tunggu kabar lebih lanjut di IndonesiaKaya.com dan sosial media Indonesia Kaya. Buat kamu yang penasaran, seperti apa sih programnya? Yuk cek www.passporttobroadway.com

Seni Kelas Tari Daerah

Kelas tari daerah diadakan tiap akhir bulan di Galeri Indonesia Kaya secara gratis. Tiap bulan akan dipilih satu tarian daerah yang diajarkan kepada peserta kelas tari selama 4-5 kali pertemuan. Di akhir pertemuan, peserta dapat mengikuti uji pentas di panggung Galeri Indonesia Kaya.

Pengajar kelas tari ini diambil dari orang-orang yang tergabung dalam komunitas-komunitas pecinta tari daerah dan mengerti tari dari berbagai daerah di Indonesia secara dalam menyeluruh.

Daftar Ruang Kreatif Kelas Tari melalui kanal Galeri Indonesia Kaya di IndonesiaKaya.com. Tempat terbatas!

Peserta Terpilih

Selamat untuk 16 peserta yang berhasil mendapatkan pelatihan ke New York :

  • Adyla Rafa Naura Ayu
  • Aldafi Adnan Hutomo
  • Dasrizal
  • Desmonda Cathabel
  • Evelinn Kurniadi
  • Galabby Thahira
  • Gerardo Christopher J. Tanor
  • Katherine Permatasari
  • Ken Samsara Ajisiwi
  • Lil'li Latisha
  • M. Qardhawi Gad El Haq
  • Ni Made Ayu Raharsini Gurnitha
  • Palka Kojansow
  • Panendra Larasati
  • Putri Indam Kamila
  • Stephanie Mariska Setiawan